Benarkah ada nabi baru ? pasti fiksi

Assalmualaikum

Bismillah selamat malam jum'at barokah, apakah kalian sudah yasinan & membaca surah al-kahfi kalo belum silahkan baca ..
.. *eyesrolling* >:/
Note : saya menonton sebuah televisi swasta tadi sore ada sebuah berita tentang nabi new(katanya, bernama GAVATA terletak di  lebak,banten,indonesia) hmmm apakah benar adanya ? dimalam hari ini saya akan men-share tentang ' apakah benar ada nabi baru setelah Rosulullah saw ' , di sinilah saya akan jelaskan hal itu... ( look n Read text ) - ;-) =-)

Pada dasarnya, tertutupnya pintu risalah dan nubuwwah (kenabian) setelah wafatnya Nabi Muhammad saw merupakan perkara mutawatir, dan telah menjadi konsensus para shahabat ra (ijma’ shahabat).   Menyakini masalah ini merupakan bagian dari keimanan, dan siapa saja yang menyelisihinya telah terjatuh kepada kekafiran.   Sebab, perkara ini termasuk ma’lum min al-diin wa al-dlarurah, dan bagian dari aqidah al-Islaamiyyah.
Sayangnya, masalah yang sudah jelas, sejelas matahari di siang hari ini masih saja dipermasalahkan oleh kaum zindiq yang merasa dirinya masih beriman dan menjadi bagian dari kaum Muslim.   Muncullah kemudian, Nabi dan Rasul palsu yang mengaku-ngaku sebagai Nabi dan Rasul yang dipilih Allah swt.  Bahkan, sejak masa Nabi dan shahabat, banyak orang telah mengaku dirinya mendapatkan mandat risalah dan nubuwwah dari Allah swt.  Padahal, al-Quran dan Sunnah tidak pernah mengisyaratkan datangnya Nabi dan Rasul setelah Nabi Muhammad saw.  Sebaliknya, al-Quran dan Sunnah justru telah menafikan risalah dan nubuwwah setelah wafatnya Nabi Mohammad saw.
Akan tetapi, terlepas dari tendensi-tendensi culas di balik kemunculan nabi dan rasul baru ini, kita tetap wajib mengingatkan mereka dengan penjelasan yang jernih dan mendalam sebagai manifestai kewajiban kita kepada mereka, sekaligus untuk menunaikan hak mereka untuk mendapatkan nasehat dan petunjuk yang lurus.

Saya akan mengasih beberapa dalil yang membuktikan bahwa rosulullah adalah nabi terakhir

Dalil-dalil yang menunjukkan masalah ini sangatlah banyak, dan dilalahnya juga pasti.  Untuk itu, masalah ini tidak boleh menjadi bahan diskusi dan perdebatan.  Pasalnya, tertutupnya risalah dan nubuwwah setelah wafatnya Nabi Mohammad saw merupakan perkara pasti (qath’iy), dan menjadi bagian dari aqidah Islam.
Adapun dalil-dalil yang menunjukkan telah tertutupnya kenabian dan kerasulan adalah sebagai berikut:

-) al-Quran dengan sharih menjelaskan tertutupnya pintu nubuwwah dan risalah setelah wafatnya Nabi Mohammad saw hingga hari kiamat.  Beliau saw, telah ditetapkan Allah swt sebagai penutup para Nabi, atau Nabi yang terakhir. Tidak akan ada nabi dan rasul baru, setelah diutusnya Nabi Mohammad saw.   Allah swt berfirman;

مَا كَانَ مُحَمَّدٌ أَبَا أَحَدٍ مِنْ رِجَالِكُمْ وَلَكِنْ رَسُولَ اللهِ وَخَاتَمَ النَّبِيِّينَ وَكَانَ اللهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمًا

“Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu“.[TQS Al Ahzab (33):40]

Jadi sudah jelas bahwa tidak ada nabi lagi setelah nabi muhammad saw...

Cukup sekian yang saya bisa share tentang ilmu ini, mohon maaf bila anda tersinggung atas perkataan di atas... *eyesrolling* >:/

Setelah membaca di 'share' yah, lumayan amal kebaikan.. ;-) =-)

Wassalamualaikum

0 Response to "Benarkah ada nabi baru ? pasti fiksi"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel