Berhentilah Sejenak

Assalamualaikum wr.wb.

Oleh: Ahmad Yusuf Abdurrohman














Seperti halnya sebuah perjalanan melintasi jalanan berdebu dan tandus, terkadang kita akan merasakan apa yang dinamakan dengan rasa lelah.

Terkadang, dalam aktivitas-aktivitas yang kaujalani akan ada sedikit rasa lelah yang hinggap dalam tubuh. Tak jarang, itu juga akan dirasa oleh jiwa.

Menjadi aktif dengan banyak kegiatan memanglah bagus; bisalah kiranya mengasah kemampuan yang dimiliki. Tapi, terkadang saat kita asyik melakukannya akan lupa diri ini bahwa kita telah menghabiskan banyak waktu seiring berputarnya jarum-jarum jam.

Jika rasa lelah yang dirimu rasakan telah merasuk dalam tulang, itulah pertanda bahwa jiwa dan ragamu memerlukan sedikit jeda untuk beristirahat. Berhentilah sejenak, menepilah dari kesibukanmu yang menyiksa.

Berhentilah dari hiuk pikuknya kesibukan, bukanlah berarti lari dari tanggung jawab. Meninggalkan ritunitas yang menjadi amanah yang dipukulkan di atas bahu bukanlah apa yang islam ajarkan.

Yang kita lakukan, hanyalah sedikit mengambil jeda dari masalah-masalah yang di hadapi.

Sebagaimana rel kereta api yang memerlukan sedikit ruang di antara ruas-ruasnya untuk ruang mulai, terkadang jiwa kita juga perlu ruang muainya.

Bagaikan kata-kata dalam paragraph yang diberi jeda berupa spasi agar mudah dimengerti, terkadang diri ini juga perlu sedikit jeda untuk dimengerti.

Dekatkanlah diri pada Allah saat diri ini mengambil jeda. karena," Ketahuilah, dengan mengingat Allah hati akan merasa tenang."

Jika dirimu sudah menemukan semangat kembali, maka berjuanglah kembali menghadapi segala kemungkinan yang ada dalam hidup ini.

Wassalamualaikum wr.wb.

0 Response to "Berhentilah Sejenak"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel