Jebakan - Jebakan Cinta


Cinta itu buta. Begitu banyak orang berkata. Tidak peduli harta, keturunan siapa, yang penting kita sudah jatuh cinta dengan nya. Kalau sudah terserang virus ini. kita mendadak menjadi egois. Kita tak lagi risih berduaan. Nah, hati - hati pada saat berduaan karena saat itu setan pasti akan menjerumuskan kita kedalam  dosa yang sangat rumit kesudahannya.



Ada orang yang bilang kalau punya pacar itu bisa menambah semangat belajar. Kata Siapa? Memang benar kita bakal rajin ke sekolah, tapi alasannya bukan karena belajar, tetapi bersebab ingin melihat wajah nya (wayaw). iya kan? pas si doi tidak sekolah, langsung saja kita lemas dan mendadak malas belajar. Wajah murung kaya yang sedang sakit. Apalagi kalo di putusin sama doi, boro-boro belajar, kesekolah saja menjadi malas;v. Kalau sudah begini, kita sudah terjebak dengan yang nama nya cinta. 

Jomblo. Kata ini paling di takuti oleh sebagian remaja. Mereka merasa minder kalau tidak punya pacar sementara teman-temannya memiliki pacar. Akhirnya, untuk membuktikan bahwa yang bersangkutan laku(sudah ada), maka ia terus berusaha mencari pacar. Ngeceng menjadi aktivitasnya dalam mengisi masa muda. Kalau sudah punya pacar, wakunya di habiskan untuk pacaran dan selalu ingin tampil hebat/sokiye di depan sang pacar. Pas diputusin,  mereka meratap sampai berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Lalu mereka memulai lagi melakukan pencarian untuk mendapatkan pacar baru demi menghilangkan status jomblo. Dan begitu seterusnya. Masa muda pun harus mencari cari cinta yang semu. Padahal, masa muda adalah masa yang produkif. Masa yang amat menentukan masa depan kita.

So, apakah kita berarti kita harus membuang rasa cinta? Tidak mungkin, rasa itu tidak mungin bisa kita amputasi dalam hati kita. Cinta itu sebuah energi yang dashsyat kalau kita bisa memaknai nya dengan benar. Cinta yang benar itu bisa membuat kita produktif, kreatif dan inovatif. Orang yang mencintai hobinya atau pekerjaannya akan mudah menentukan karier di masa depannya. Untuk menjadi anak yang shaleh kita perlu mencintai orang tua kita dan saudara-saudara kita. Kecintaan terhadap umat islam mendorong kta untuk mendakwahkan ajaran Allah dan mengajak orang lain pada kebenaran. Cinta kepada alam semesta membuat kita senantiasa menjaga kelestarian nya. Ya, ternyata makna cinta sangat luas maknanya. Sayang,kita kerap terjebak dan mempersempit diri dengan mengartikan cinta untuk lawan jenis.

Cinta ibarat energi; tidak bisa dihilangkan, tetapi bisa diubah. Kita tidak bisa menghilangkan cinta, tetapi kita mengubah energi nya. Cinta itu seperti energi panas yag terdapat pada api. Jika kita biarkan api itu, maka ia akan membakar apa saja, termasuk membakar diri kita sendiri. Namun, jika kita ubah energi tersebut, maka akan banyak manfaat nya. Bisa untuk masak air, menyetrika, menjadi cahaya, dan lain sebagainya. Seperti itulah energi cinta kita. Kalau cinta kita di biarkan begitu saja, maka akan membakar apa saja, termasuk potensi kita. Namun jika kita ubah energi tersebut, maka cinta atas seizin Allah akan mematangkan kedewasaan kita, merapihkan cita-cita dan masa depan kita, juga menjadikan kita lebih dekat dengan Rabb Azza wa jalla.

Maka, kuasai cinta jangan sampai cinta yang menguasai diri kita. Jangan sampai kita terjebak dalam perangkat-perangkat cinta. ..
 Inspirasi Guru, Rekan, sodara... Jangan lupa share kesesama remaja islam karena di tangan pemudalah nasib dunia ini di tentukan adapun kata-kata bijak'y  "Pemuda hari ini adalah pemimpin esok hari"

6 Responses to "Jebakan - Jebakan Cinta"

  1. if the website already has an ad, if it is whether you are willing to work in our wordpress company?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. cinta adalah jebakan paling halus untuk memalingkan remaja dari tujuan seharusnya

    ReplyDelete

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam