Belajar/bekerja mana yang lebih penting?

belajar atau bekerja dulu?

Assalamulaikum wr.wb
belajar/bekerja mana yang lebih penting? sebenarnya belajar itu penting dan bekerja juga lebih sangat penting namun menurut saya, bekerja lebih sangat penting karena dapat memperpanjang kelangsungan hidup. Kali ini saya memiliki sebuah cerita yang insyallah dapat memberikan kita semua inspirasi dan motivasi dalam menempuh perjalanan hidup ini..
Pagi ini saya melakukan aktivitas seperti biasanya yaitu melakukan 5 waktu shalat yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, lalu dibereskan sarung dan sajadah, yang sudah dipakai untuk shalat subuh. Sarung dan sajadah di taruh diatas kasur tempatku tidur. Diambil pakaian dari lemari. Pergi kemeja makan untuk menyantap hidangan pagi yang ibuku buat bagiku. 
Diatas meja sudah terhidang satu piring nasi goreng. disiapkan ibu untuk sarapan pagi. Salma namanya, sudah cukup untuk mengisi perut sampai jam siang nanti.
sekitar pukul enam tiga puluh salma pamit kepada kedua orang tuanya untuk membantu mencari pendapatan bagi keluarganya.
Ia mendakati ibunya yang sedang beberes meja makan, Salma pergi dulu bu! salma mencium tangan kanan ibu yang menandakan hormat kepada kedua orang tua, sambil mengucap "Assalamualaiku wr wb" Ibu membalas salam dari salma "Waalaikumsalah wr.wb" Ibu mengucapkan "hati-hati anakku.
Tempat yang dituju adalah sebuah toko yang bernama "Ramadhan berkah", toko ini milik pak syaban. Kegiatan toko ini adalah menjual segala aneka kueh kering/snack. Salma memiliki tugas kesana untuk menjual barang dagangan yang dibuat ibunya berupa makanan ringan khas desa. Ia memiliki penghasilan setiap minggunya Rp.340.000,-.
Pekerjaan ini ditekuni nya semenjak 5 tahun lalu, ketika ayahnya meninggal ibu, salma dan adik adiknya.
Meskipun ibunda salma melarang untuk berjualan di toko pak syaban karena jarak yang begitu jauh dari rumahnya dan lagi pula tidak searah dengan sekolahnya, hal itu yang membuat ibunya tidak setuju. Namun salma memiliki perinsip lain yaitu pekerjaan itu lebih lebih banyak memberikan rasa senang dan gembira dari pada rasa sulit. Kendaraan yang digunakan salma berupa sepeda ontel bekas ayahnya dahulu.
Karena jasa pak syaban Salma dapat berjualan di warungnya, dengan cara apapun salma harus dapat membuat konsumen senang kepadanya, beberapa cara yang dilakukan salma kepada konsumennya :

  1. Mengantarkan langsung kepada pembeli
  2. Menjajakan dagangannya di sekolah-sekolah
Jadi hikmah apa yang dapat kita ambil dari cerita diatas, silahkan corat/coret kotak komentar dibawah..

0 Response to "Belajar/bekerja mana yang lebih penting?"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam