Membangun Hubungan yang Efektif dan Terbuka


Pujian yang baik akan mendatangkan energi positif bagi suatu hubungan antara seorang pemimpin dan anggota yang dipimpinnya. Seorang pimpinan dalam memimpin sebuah perusahaan, tentunya perlu untuk menjalin hubungan yang harmonis sehingga tercipta suatu hasil yang baik.
Saat kita mendapatkan kepercayaan untuk memegang posisi sebagai pemimpin, banyak anjuran agar membangun hubungan yang efektif dan terbuka. Dan bertanggung jawab dengan anggota tim dijadikan prioritas pertama, bahkan sebelum kita mulai membangun hubungan dengan rekan. Banyak tips dan anjuran yang kita dapatkan untuk segera mulai membangun hubungan yang lebih jauh dan erat dengan karywan yang kita pimpin.
Mungkin saja menurut kita, selama kinerja karyawan baik, semua target perusahaan terpenuhi, tidak ada masalah yang mengancam kerjasamanya tim, kinerja, dan produktifitas. Dan hubungan yang sudah dibangun selama ini tidak perlu digganggu gugat lagi. Sementara, kemungkinan-kemungkinan buruk bisa saja terjadi dalam perusahaan. Karenanya, diperlukan hubungan atau sinergi yang kuat.
Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika seorang atasan membangun hubungan yang lebih erat dan terbuka dengan karyawan. Terlebih lagi jika seorang pimpinan yang baru saja masuk ke sebuah tim.
Menjalin hubungan secara efektif adalah salah satu cara untuk membangun kepercayaan mereka terhadap anda. Selain itu, hubungan yang terbuka dengan karyawan juga akan membuat mereka merasa dihargai dan dihormati sehingga mereka bersedia memberikan loyalitas atau kesetiaan kepada atasan dan kepada perusahaan secara umum.
Dalam memulai langkah untuk membangun sebuah hubungan yang kuat dengan anggota tim, memang dibutuhkan strategi, waktu dan usaha. Hasilnya pun tidak didapatkan dengan cara mudah.
Seorang bos, selayaknya dapat memberikan pujian kepada anak buahnya agar mereka merasa diperhatikan, meskipun kerja mereka kurang sesuai dengan target. Memberikan pujian dan penghargaan yang layak pada karyawan akan mampu memberikan peningkatan performa dan penghasilan bagi perusahaan.
Cara menyampaikan penghargaan terkadang sama pentingnya dengan penghargaan itu sendiri. Meski begitu, ini berbeda-beda bagi tiap karyawan. Kita yang suka dipuji didepan teman-temannya, namun ada juga yang lebih memilih disampaikan secara personal. Kenali karyawan terlebih dulu sebelum kita memberikan pujian.
Setiap orang mengharapkan pujian yang ikhlas dari dalam hati. Karena pujian yang kita ucapkan secara ikhlas maka akan menimbulkan rasa cinta dan kasih sayang. Seperti hal nya orang yang berhasil, seorang ini ingin disenangi oleh orang lain bukan karena keberhasilannya tetapi karena seseorang ini sama seperti manusia yang lainnya menginginkan rasa kasih sayang.
Demikian dengan kita, pandailah mengambil hati orang lain. Jika kita sudah bisa mendapatkan perhatian dari orang lain, hampir semua yang kita minta akan mereka penuhi.
Mungkin kita pernah memperhatikan beberapa individu dengan kelompoknya disekitar kita yang dicintai dan dikagumi orang banyak. Mereka hormat kepadanya dan seakan-akan seluruh alam semesta berlomba untuk membahagiakan nya. Mengapa kok bisa demikian?
Mungkin karena dia mempunyai hal yang menarik dalam dirinya. Yang menarik dalam dirinya menjadi magnet yang selanjutnya menimbulkan cinta di hari seseorang. Dengan kekuatan menarik, kita bisa mendapatkan kepedulian yang lebih besar dari orang disekitar kita. Dengan menarik, kita mampu membuat seseorang seakan-akan patuh memenuhi apa yang kita inginkan.
Dengan hal ini, berilah orang lain pujian makna baik sehingga mampu membuatnya bahagia karena merasakan datangnya aliran cinta. Cinta itu bak pelita di hati. Sesungguhnya barangsiapa yang mencintai dirinya dan menginginkan dicintai orang lain maka ia harus membangkitkan perasaan kasih sayang dalam dirinya.

  1. Menciptakan kerjasama yang berkesinambungan
  2. Memberikan Petengahan hidup
Menciptakan kerjasama yang berkesinambungan

Rasa cinta dan kasih sayang mampu menciptakan kerjasama diantara manusia. Bila perasaan itu tidak ada, maka tidak akan terwujud persaudaraan di antara manusiam tidak ada seorang pun yang merasa memiliki tanggung jawab terhadap individu lain.
Tanggung jawab dan kerjasama akan terlaksana dengan baik dengan wujud pujian yang saling mendukung. Muncullah akibat keselamatan jasmani dan rohani yang menjadi solusi dalam memperbaiki perilaku harmonis suatu hubungan.
Sangat begitu penting peran pujian dalam mengembangkan roh dan keseimbangan jiwa. Begitu pula kasih sayang yang menjadi sumber pendidikan anak-anak negeri ini. Tidak mudah mengubah hati yang keras menjadi lembut, namun kasih sayang telah terbukti menjadi perpaduan yang mantap dalam mengarahkan hati seseorang.
Rasa cinta dan kasih sayang harus terlebih dahulu menjadi jaminan ketenangan sebelum berhadapan dengan berbagai aturan dan keputusan.

Memberikan Pertengahan hidup
Pujian yang baik disertai kasih sayang akan membuat perkembangan yang positif pada diri seseorang sejak balita dan memberikan pertengahan hidup.
Orang tua memberikan pujian dan kasih sayang secara berlebihan dan tidak normal, maka secara tidak sadar kita telah menggiring anak untuk melakukan perbuatan yang tidak mengarah kepada kebaikan.

0 Response to "Membangun Hubungan yang Efektif dan Terbuka"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel