Sebuah perjuangan yang berujung mentari

Kehidupan merupakan sebuah perjuangan yang dirasakan, tanpa adanya perjuangan maka kehidupan tidak akan pernah mengalami rasa dari sebuah perjuangan. Waktu berputar dengan cepat, hingga tersadar akan apa seharusnya dilakukan. Indonesia memiliki generasi muda dengan 1 miliyar potensi yang dimiliki, dan tentunya generasi muda yang nantinya akan melanjutkan perjuangan para pahlawan Indonesia. Hal yang sering terjadi ketika kita tidak mampu mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah SWT, rasa syukur yang kita ucapkan akan memberikan rasa nyaman dan tentram dalam jiwa.
Dengan Bismillah satu kata yang mengawali hal kecil sebagai sebuah doa menuju ketenengan, keikhlasan, dan ketulusan. Mungkin saat rekan-rekan membaca tulisan ini, burung sedang menyapa dengan suara imutnya atau mungkin malam sedang menyapa, atau kala senja mulai redup dengan jingganya. Tapi saya menorehkan kata demi kata saat mereka semua (orang-orang muslim) sedang sibuk meramaikan masjid melafadzkan ayat-ayat suci yang kami agungkan. Kadang, keadaan wanita memang selalu menuntut untuk iri meramaikan masjid bersama. Tersenyum kecil ketika saya ingat masa kecil dulu. Berangkat dari seorang anak kecil yang menggunakan mukena sobek tercepit pintu masjid ketika sedang berburu waktu untuk shalat berjamaah. Anak desa memang senang melakukan tingkah aneh, termasuk shalat dibarisan paling belakang berharap ketika shalat usai, sayalah yang paling dahulu meninggalkan tempat suci orang muslim itu, padahal dibarisan tengah masih kosong. Ya, seorang anak kecil nakal terlahir disebuah desa bernama (desa yang ada di Indonesia). 
Saya percaya bahwa setiap orang yang namanya tercantum dalam buku ini adalah orang-orang hebat. Saya juga percaya bahwa tuhan memperlakukan kita bukan darimana kita berasal, dan rahim mana kita terlahir, namun dari niat dan usaha kita yang memunculkan peluh, kadang sedikit air mata ketika lelah menyapa. Saya berasal dari keluarga kecil yang tidak banyak mengenal dunia pendidikan. Saya sangat bangga memperkenalkan kedua orang tua yang paling berjasa dalam hidup saya.

0 Response to "Sebuah perjuangan yang berujung mentari"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel