7 Cara memperbanyak amal dibulan Ramadhan

sukubaduy

Bulan Ramadhan insyallah jatuh pada tanggal 16/17 Mei 2018, ramadhan bulan suci dengan beribu-ribu pahala yang Allah berikan kepada kita apabila kita melakukan hal-hal yang disukai Allah dan menjauhi segala larangannya. Menjalankan ramadhan dengan niat dan ikhlas merupakan kata kunci keberhasilan dibulan mulia ini. Untuk melengkapi keberhasilan dibulan ramadhan berikut merupakan amalan-amalan yang insyallah di sukai dan dicintai Allah swt :

Puasa adalah menahan diri dari segala yang membatalkan puasa dengan maksud mendekatkan diri kepada Allah swt, misalnya menahan makan dan minum, serta menahan hawa nafsu negatif karena hawa nafsu dapat mengurangi pahala berpuasa bahkan dapat membatalkan puasa.

Makan sahur terkadang dilewati begitu saja, namun ternyata dibalik makan sahur kita mendapatkan keberkahan dari Allah swt. Umat muslim menganggap waktu imsak adalah waktu berhentinya segala aktivitas makan atau minum, faktanya imsak hanya menandakan bahwa waktu adzan subuh sebentar lagi. Jadi jika kita makan sahur bertepatan dengan datangnya imsak itu boleh saja karena tidak membatalkan puasa kita.

Air lemon hangat dapat menahan diri kita dari lapar dan haus ketika siang atau sore hari, karena dalam air lemon hangat terdapat zat kandungan serat pektin yang membantu proses pencernaan lebih cepat dan menyebabkan tidak mudah lapar. Selain itu minum air lemon hangat membantu kamu yang sedang melakukan program diet.

4. Menyegerakan berbuka dengan yang manis

Kenapa dengan yang manis? karena makanan atau minuman alami berasa manis dapat menimbulkan sumber energi bagi yang mengkonsumsi nya.

5. Shalat 5 waktu

Shalat merupakan kewajiban seluruh umat muslim mulai dari aqil baligh sampai ia meninggal. Shalat memiliki makna merendah diri kepada allah. Shalat sebagai tiang agama, shalat tanpa terhenti dibulan ramadhan memiliki pahala yang insyaallah berkali lipat dibanding bulan lainnya.

6. Shalat Sunnah Tarawih 

Shalat tarawih dilaksanakan setelah melakukan shalat isya. Shalat sunnah ini sangat dianjurkan dibulan ramadhan karena banyak manfaat nya selain mendapat pahala sunnah juga menjadikan ajang silaturahmi. Bagi laki-laki diwajibkan hukumnya shalat tarawih di masjid/berjamaah karena shalat tarawih setelah shalat isya, sedangkan bagi perempuan shalat tarawih sunnah jika melakukan dimasjid.

7. Membaca dan menghafal Al-qur'an

Membaca al-qur'an merupakan pahala bagi umat muslim apalagi jika menghafal al-qur'an pahala nya berkali lipat.

0 Response to "7 Cara memperbanyak amal dibulan Ramadhan"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam