Ads

Proses tidak akan membohongi hasil

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.S. Al-Mujaadillah :11).
[Ngopiilamku] Begitulah janji allah subhanahu wa taala dalam Alquran mengenai keistimewaan orang yang berilmu dan memiliki ilmu pengetahuan. Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu, inilah salah satu faktor pendorong bagi saya untuk terus menuntut ilmu tanpa henti sampai maut menghampiri. Bekal kehidupan baik di dunia maupun di akhirat sangat memerlukan adanya ilmu, tetapi ilmu yang dimaksud adalah ilmu yang bermanfaat ilmu yang bermanfaat tercermin dari diamalkannya ilmu tersebut kepada orang lain. Imam Syafi'i yang merupakan tokoh teladan bagi saya setelah Rasulullah. Pernah mengatakan bahwa
Jika seseorang tidak sanggup menahan lelahnya belajar menuntut ilmu maka ia harus sanggup menahan pahitnya kebodohan atas dasar inilah
Semoga kita selalu di istiqomahkan dan ikhlaskan dalam mencari ilmu.
Nama pemberian orang tua saya yang mudah-mudahan membawa kebaikan pada diri saya, saya dilahirkan dari keluarga sederhana dan bisa dibilang hanya saya sendiri yang duduk di bangku kuliah keluarga besar baik dari pihak ayah ataupun Ibu hampir tidak ada yang duduk di bangku kuliah bersyukur adalah hal yang pasti saya lakukan atas apa yang telah Allah berikan.
Sejak duduk di bangku SMP selalu terbayang dalam pikiran Apakah saya bisa kuliah atau tidak, setidaknya saya ingin membahagiakan kedua orang tua dengan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Akhirnya setelah berdiskusi dengan guru-guru di SMP Saya mempunyai penetapan di hati untuk masuk SMK. Meskipun sebelumnya tak tertarik sama sekali masuk SMK setelah mengetahui arah tujuan dari adanya SMK inilah sekolah yang sangat cocok bagi saya Mengapa karena lulusan SMK dibekali dengan keterampilan atau keahlian, jadi setelah lulus apabila tidak ada biaya melanjutkan studi ke perguruan tinggi bisa langsung terjun di dunia kerja selanjutnya rencana setelah lulus SMK akan langsung bekerja hasil yang didapat akan tabung melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi
3 tahun mengenyam pendidikan di SMK. Alhamdulillah Allah selalu mempermudah untuk meraih segudang prestasi mulai dari prestasi akademik dan non akademik pada saat kelulusan saya dinobatkan sebagai siswa terbaik. Kembali ketopik Allah setelah lulus saya akan langsung terjun ke dunia kerja tidak sedikit demi sedikit saya untuk bekerja mulai terkikis sering dengan biasanya beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pemerintah beasiswa tersebut dinamai beasiswa Bidikmisi.
Ketertarikan saya untuk melamar beasiswa Bidikmisi semakin kuat, membuang jauh-jauh untuk bekerja lebih awal dengan segera Saya mempersiapkan berkas-berkas dan meminta sekolah untuk mendaftarkan. Setiap pelaksanaan  shalat saya selalu berdoa upaya diluruskan dan dilancarkan untuk bisa lanjut studi tak lupa selalu meminta doa kepada orang tua guru-guru serta sahabat.
Kita tahu perguruan tinggi yaitu ada tiga jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN dan SM. Pertama dibuka adalah jalur SNMPTN dimana nilai berdasarkan prestasi akademik di Sekolah mulai Nilai raport kejuaraan dan lain-lain selalu saya ingat 17.50 29 Mei 2013 saya membuka pengumuman SNMPTN Besar harapan untuk besok kuliah di Universitas ternama di Bandung kembali lagi kepada kehendaknya saya dinyatakan tidak lulus SNMPTN saat itulah saya merasa down, kesedihan pasalnya di sekolah saya tak satupun yang lulus SNMPTN. Saya heran dan bertanya-tanya Kenapa saya tidak lulus padahal prestasi saya di sekolah nomor 1. Mulailah saya berpikir dan intropeksi diri barangkali selama ini saya kotor hati yang sombong dan banyak dosa. Disisi lain Saya terharu bahwa sudah jelas SMK itu akan kalah sama SMA standar nilai nasional berorientasi kepada SMA sedangkan SMK di banyak produktifnya. Bisa dibilang Lulusan SMK itu masuk PTN sangat sulit begitupun dengan dunia kerja Harus bersaing dengan lulusan sarjana.
Setelah menerima dan ikhlas, akan hasil yang diberikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala kini saya bersemangat kembali untuk bisa tembus PTN jalur beasiswa, melalui SBMPTN Entah kenapa saya begitu yakin akan lulus seleksi, saya percaya ini adalah sebuah pendekatan diri kepada Allah seleksi kali ini saya benar-benar harus belajar ekstra pasalnya yang diujikan adalah pelajaran pelajaran SMA. Sedangkan SMK tak pernah menyentuh mata pelajaran, geografi, selebihnya Ekonomi, sosiologi sejarah bahkan matematika sangatlah berbeda dengan SMA. SMK lebih mengedepankan mata pelajaran produktif karena orientasinya adalah bekerja dengan niat ibadah, selama sebulan saya habiskan waktu di rumah untuk belajar soal-soal SBMPTN dan belajar pelajaran SMA dari awal, modal saya hanyalah keyakinan kepada Allah tanpa kursus sana-sini karena uang tidak ada
Proses tidak akan membohongi hasil Alhamdulillah saya akhirnya bisa lulus SBMPTN Upi Universitas Pendidikan Indonesia saya lulus dengan pilihan kedua yaitu jurusan ilmu ekonomi dan keuangan Islam Fakultas Pendidikan ekonomi dan bisnis Upi pilihan saat itu saya memilih akuntansi karena semasa SMK saya jurusan akuntansi tapi malah saya tidak merasa kecewa dengan tidak diterimanya pilihan 1. Ada titik jenuh juga kalau harus belajar akuntansi dari awal saya merasa butuh untuk mempelajari keuangan syariah berkembang begitu pesat di Indonesia bahkan di dunia.
Teman-teman sekalian, Kamu pasti bisa meraih sukses di bidang apapun termasuk menjadi mahasiswa berprestasi asalkan mau berkorban bekerja keras dan berdoa prinsip saya 1% adalah bakat dan 99% adalah kerja keras tetapi prestasi yang kita rasakan bernilai sampah di hadapan Allah bahkan di hadapan manusia jika tidak bermanfaat untuk sesama kita harus dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Karena itulah yang menjadi tanggung jawab kita tips untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi diantaranya adalah menetapkan lainnya 100% ikuti perlombaan-perlombaan yang ada di Jangan pernah putus asa, jika gagal tingkatkanlah berbahasa Inggris pertahankan IPK diatas 3.00 perbanyak relasi terutama dengan orang-orang yang pernah ikut kompetisi persiapkanlah minimal 1 tahun sebelum kompetisi dimulai insya Allah Kamu pasti bisa.

0 Response to "Proses tidak akan membohongi hasil"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam

iklan 1

iklan 2

iklan 3

iklan 4