Tips&trik sahur tidak mudah haus 2018

Hari pertama dibulan Ramadhan hari pertama pula kita puasa, setelah satu tahun lalu melaksanakan kewajiban puasa dibulan ramadhan. Menahan makan dan minum saat awal bulan ramadhan terasa berat, apalagi jika hari ini banyak kegiatan di sekolah/universitas/kantor. Karena belum terbiasanya berpuasa sunnah. Terkadang kita merasakan haus dahaga dikerongkongan saat puasa, padahal sebelum sahur tiba telah minum air putih sebanyak mungkin dengan tujuan tidak kehausan ketika esok hari berpuasa.
Ternyata rasa haus saat puasa bukan karena kita tidak minum air putih, bahkan ketika kita telah berusaha sebelumnya minum sebanyak mungkin.

Apa sebenarnya yang membuat kita haus?

Hal ini disebabkan oleh minyak yang melekat di dinding kerongkongan dan lambung yang berasal dari makanan yang kita makan saat sahur.

Minyaklah yang membuat kerongkongan terasa haus saat puasa.

Berikut tips dan triknya adalah :

1. Dengan meminum segelas air hangat sebagai penutup sahur


Apapun makanan dan minuman yang kita makan dan minum saat sahur, akhiri aktifitas sahur dengan minum air putih hangat. Karena air hangat dapat menyapu minyak yang menempel di dinding kerongkongan dan lambung. Sisa dari minyak itulah yang dapat memicu rasa haus dahaga saat berpuasa walaupun sebelumnya telah minum air sebanyak mungkin.

2. Dengan perasan air lemon hangat


Lemon banyak manfaatnya untuk lebih lengkapnya baca akhiri makan sahur dengan air hangat

Setelah meminum air hangat jangan kita makan atau minuman yang berasa, karena fungsi minum air hangat tadi adalah untuk membersihkan minyak yang menempel pada organ pencernaan kita. 

0 Response to "Tips&trik sahur tidak mudah haus 2018"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam