Ads

Jadilah yang paling bersungguh-sungguh


"BUKAN YANG PALING PINTAR MEMANG, tapi yang paling bersungguh-sungguh". Begitulah salah satu kalimat motivasi dari Ahmad Fuadi, beliau merupakan penulis novel inspiratif trilogi 5 menara. Kalimat itu langsung menjadi pembangkit semangat bagi Saya untuk lebih memiliki tekad yang lebih kuat dalam menggapai impian dan memberikan manfaat bagi banyak orang. 
Semangat saja tidak cukup melainkan harus memiliki target dan rencana. Disini saya berbagi alasan Mengapa target dan rencana gagal.

1. Tidak segera dimulai dan dijalankan 

Banyak yang bilang salah satu hal yang tersulit dalam melakukan sesuatu hal adalah memulainya. Ternyata memang benar, ketika kita dihadapkan pada berbagai macam deadline yang sebenernya ingin kita kerjakan, kita masih menunda-nunda dan bermalas-malasan. Jadi, kalau ingin melakukan sesuatu hal harus mampu mengalahkan diri sendiri terlebih dahulu.

2. Belum rajin dalam me-list deadline

Seringkali kita mendapatkan informasi mengenai berbagai macam aktivitas yang menguntungkan. Namun belum rajin untuk menulis dan mendatanya. Jadi sangat kesulitan bagi kita, khususnya bagi kita yang sering melakukan prioritas kegiatan. Jangankan melakukan kegiatan, untuk mengingat-ngingat lagi ada deadline apa saja masih sangat kesulitan.

3. Tidak fokus. Terlalu banyak deadline

Setelah sesudah tahu akan banyak deadline, kita masih belum fokus dalam mengeksekusi setiap deadline. Dalam hal ini masih sulit dalam menentukan prioritas. Seperti kita tahu, aktifitas kita diluaran cukup padat, jadi time management masih sangat-sangat kurang.

4. Ragu dengan apa yang dikerjakan

Adanya banyak deadline, membuat satu persatu harus dieksekusi. Setelah berusaha mengeksekusi deadline, seperti aktivitas yang belum yakin. Apakah karya yang saya tulis itu benar atau tidak, berkualitas atau tidak, bahkan yang paling parah sampai tidak melanjutkan perkerjaan ketika sudah bingung dan tidak tahu lagi kelanjutannya seperti apa.
Alhasil dengan berbagai kejadian tersebut, kita belum menghasilkan pencapaian atau prestasi apapun. 

Jadi untuk membalikan keadaan kita harus melakukan management yang tepat.

0 Response to "Jadilah yang paling bersungguh-sungguh "

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam

iklan 1

iklan 2

iklan 3

iklan 4