Kenali potensi anda

Ngopiislamku.com - Kenali potensi anda sendiri, tetapi sebagian orang bahkan saya sendiri tampaknya menafsirkan kata ini dengan kenali diri sendiri anda yang negatifnya. Seolah-olah potensi yang kita miliki semuanya bernilai negatif, sehingga membuat kita down walaupun sebenarnya kita tahu apa yang kita bisa, tetapi kita takut untuk membuka potensi tersebut.
Gambar : ngopiislamku.com
Memang baik jika kita mengenali ketidakmampuan kita, karena hal ini dapat memperlihatkan kepada kita, bidang-bidang yang masih bisa kita perbaiki, adanya evaluasi diri untuk perbaikan. Akan tetapi kenali potensi anda jika kita hanya mengenal sisi negatif diri kita, maka nilai diri kita pun akan menjadi kecil.
“Jika kita hanya mengenal sisi negatif diri kita, nilai diri kita akan menjadi kecil.”
Disini saya memberikan strategi mengenali potensi yang kita miliki, cara ini akan mengukur besar kecilnya potensi anda dimata orang banyak, dan menjadi bahan evaluasi untuk anda semua.

  • Buatlah daftar panjang seluruh kemampuan anda dari 1 sampai tak terhingga. Dari A sampai Z. Contoh (menulis, menyanyi, bergaul, relasi, komunikasi, study, dan lain sebagainya).
  • Buatlah seluruh daftar teman dekat anda, orangtua anda, kenalan anda, gebetan anda, dan orang-orang yang anda kenal, dengan guru, dosen, dan lain-lain.
  • Buatlah draft pribadi potensi yang sudah anda miliki, dan mintala seluruh teman anda untuk menilai semua potensi yang anda miliki, dan bandingkanlah dengan yang sudah sukses tetapi tidak memliki potensi seperti yang anda miliki, dan teruslah evaluasi kemampuan anda dan perbaiki.

Itu adalah langkah yang sangat sederhana sekali untuk kenali potensi anda, jika anda sudah mengaplikasikan latihan ini, anda akan mengalahkan banyak orang lain, setidaknya dari satu kelebihan yang anda punya.
Setelah melakukan test ini hanya satu kata motivasi yang dapat saya simpulkan,
“Kamu lebih besar dari apa yang kira.”

0 Response to "Kenali potensi anda"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel