IBUNDA BERULAH


Seorang anak proklamator itu, sangat merugikan rakyat dengan gaji 112 juta perbulan. Terasa sangat tidak pantas bagi seorang mantan presiden, apalagi beliau terkenal dengan Pancasilais yang berarti membangun masyarakat Pancasila. hal ini membuat pola pikir harus berjalan di mata masyarakat.

Arti dari Pancasila itu adalah hidup sederhana, solidaritas terhadap orang susah, penyembunyi segala macam kehebatan dunia, pengorbanan dan membimbing dengan keteladanan.

Bagaimana Anda memberikan pembelajaran tentang Pancasila dengan menyisihkan semua butir-butir yang tertera dalam ideologi yang anda bela dengan harga mati itu? Bagaimana mungkin Anda bisa menjelaskan sila pertama "Ketuhanan Yang Maha Esa" sementara anda tidak selaras dengan pesan-pesan Tuhan?

Dari mana mendapatkan justifikasi 112 juta perbulan. Ketika Anda menduduki khalayak untuk menjelaskan makna Pancasila ke 2 "kemanusiaan yang adil dan beradab"? Seriuskah Anda menjelaskan tentang keadilan dan beradab?  Belum tuntas kah kajian tentang dua prinsip ini? Entahlah kalau bermaksud menyegerakan penafsiran sila kedua Pancasila ini supaya bisa selaras dengan iklim gaji 112 juta.

Jika ini yang harus dilakukan, saya wakil rakyat semakin miskin lebih miskin dari Pancasila ketimbang Anda. Mereka tidak memerlukan bimbingan resmi yang membebani keuangan negara, mereka tidak perlu Lembaga yang berisi eksekutif ratusan juta.




0 Response to "IBUNDA BERULAH"

Post a Comment

Yuk.. Komentar nya yang berhubungan dengan tema atau agama islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel